FAQ

A. ABOUT THE RACE

1. Apa itu Kemlu Run 2025?

KEMLU RUN 2025 diselenggarakan untuk memperingati 80 tahun berdirinya Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia dan merayakan semangat diplomasi yang telah menjadi bagian penting dari perjalanan bangsa. Lebih dari sekadar olahraga, KEMLU RUN merefleksikan semangat diplomasi Indonesia yang terus bergerak maju—dengan visi, ketekunan, dan kolaborasi. Seperti halnya diplomasi, berlari bukan hanya soal kecepatan, tapi tentang komitmen untuk terus melangkah demi tujuan bersama. Inilah ajakan untuk terus melangkah bersama, sebagaimana diplomasi Indonesia yang tak pernah berhenti bergerak untuk bangsa.

2. Kapan dan dimana Kemlu Run 2025 diadakan?

Kemlu Run 2025 diadakan pada tanggal 24 Agustus 2025 di Kementerian Luar Negeri RI.

3. Siapa yang dapat berpartisipasi pada Kemlu Run 2025?

Kemlu Run 2025 terbuka bagi komunitas lari dan masyarakat umum sebagai pesertanya.

4. Kapan pendaftaran Kemlu Run 2025 dibuka?

Pendaftaran Kemlu Run 2025 dibuka pada tanggal 7 Agustus 2025 pukul 18.00 WIB dan akan akan ditutup lebih awal jika kuota peserta telah terpenuhi. Maka, segeralah mendaftarkan diri Anda!.

5. Berapa biaya pendaftaran lomba Kemlu Run 2025?

Pendaftaran Kemlu Run 2025 untuk semua kategori tidak dipungut biaya apapun atau gratis.

6. Bagaimana saya mengetahui bahwa pendaftaran saya telah diterima?

Ketika pendaftaran telah sukses, peserta akan menerima konfirmasi dalam bentuk surat elektronik/email yang dikirimkan ke alamat email yang didaftarkan. Pastikan Anda memasukkan alamat email yang benar dan aktif.

B. REGULATION

1. Apakah bisa melakukan perubahan data setelah terdaftar sebagai peserta

  • Ya, perubahan untuk data tertentu dapat dilakukan dengan cara menghubungi contact person yang tertera di website kemlurun.id yang selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh Panitia Penyelenggara Lomba selama masa pendaftaran berlangsung.
  • Data yang tidak dapat diubah adalah nama peserta (kecuali ada kesalahan penulisan huruf/mistyped), urutan peserta pada saat lomba, dan ukuran kaos lomba.
  • 2. Apa saja yang termasuk dalam race pack?

    Peserta akan mendapatkan Jersey Peserta, Nomor Lari (BIB) dan goodiebag.

    3. Kapan dan dimana pengambilan paket lomba atau race pack?

    Pengambilan Race pack Collection berlokasi di Gedung Caraka Loka Jl. Sisingamangaraja No.73, RT.2/RW.6, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120 tanggal 22 Agustus 2025 pukul 09.00 - 20.00 WIB.

    4. Bagaimana cara mengambil paket lomba atau race pack?

    Anda harus melampirkan e-mail konfirmasi pembayaran dan menunjukkan kartu identitas sesuai dengan yang didaftarkan.

    5. Apakah bisa mengambil paket lomba pada hari lomba?

    Tidak. Pengambilan paket lomba harus dilakukan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

    6. Dapatkah saya menitipkan paket lomba kepada orang lain?

  • Apabila pengambilan paket lomba diwakilkan, yang mewakili wajib menunjukkan copy e-mail konfirmasi.
  • Anda harus menyertakan surat kuasa (tanpa materai) dan salinan tanda bukti diri berupa KTP/SIM/KK.
  • 7. Apa rute lari yang akan dilalui?

    Seluruh rute lomba yang akan dilalui oleh peserta adalah jalan raya.

    8. Apakah akan ada penghargaan atau hadiah untuk para pemenang?

    Ya, kami akan memberikan penghargaan dan hadiah untuk peserta terbaik di setiap kategori. Detail penghargaan dan hadiah akan diumumkan lebih dekat dengan tanggal acara.

    9. Bagaimana cara menghubungi penyelenggara untuk pertanyaan atau pertanyaan lebih lanjut?

    Anda dapat menghubungi kami melalui situs web, email, atau halaman media sosial kami. Detail kontak kami akan disediakan di situs web dan materi promosi untuk acara.

    10. Bagaimana jika Jersey lomba tidak pas di badan, Dapatkah saya menukar dengan ukuran yang sesuai?

    Anda tidak dapat melakukan penukaran jersey lomba. Pastikan ukuran jersey yang anda masukan pada saat pendaftaran adalah ukuran yang sesuai dan pas.

    C. RACEDAY

    1. Apakah nomor dada wajib digunakan?

    Ya, wajib digunakan ketika lomba berlangsung.

    2. Berapa waktu maksimal untuk menyelesaikan lomba?

  • Cut off time 1 jam 30 menit untuk kategori 5K.
  • Cut off time 2 jam untuk kategori 10K.
  • 10K - start jam 05:30 WIB, COT 2 jam.
  • 5K - start jam 05:45 WIB, COT 1 jam 30 menit.
  • 3.Bagaimana cara mengetahui rute untuk kategori 5K dan 10K?

    rute lomba dapat anda lihat pada website www.kemlurun.id/route-map.

    4. Apakah yang akan didapatkan peserta yang sudah menyelesaikan lomba?

    Peserta yang berhasil menyelesaikan lomba di bawah COT akan mendapatkan Medali Finisher sesuai dengan kategori lomba yang diikuti, air mineral dan buah.

    5. Bagaimana penentuan podium pemenang?

    Penentuan pemenang podium dan ranking berdasarkan catatan waktu mulai lomba (gun time) yang tercatat pada alat pencatat waktu resmi yang digunakan oleh Panitia Penyelenggara Lomba, dan hanya berlaku untuk Warga Negara Indonesia.

    6. Apakah akan disediakan tempat penitipan barang di lokasi lomba?

    Ya, akan disediakan.

    7. Apa saja kategori pemenang untuk lomba ini?

    Pemenang kategori lomba pada Kemlu Run 2025 terdiri dari:

  • Kategori 5K Putra & Putri.
  • Kategori 10K Putra & Putri.
  • Kategori 5K Master Putra & Putri.
  • Kategori 10K Master Putra & Putri.
  • 8. Apa saja hadiah pada Kemlu Run 2025?

    Pihak penyelenggara akan menyediakan hadiah untuk para pemenang dengan rincian yang dapat dilihat Disini

    REGISTER NOW